MAYAT-MAYAT

Tenaga sopir dengan tenaga sangat besar

terluka dalam kecelakaan. Di malam

saat  dia memamerkan mobilnya. Istrinya tampak lemah

seperti perempuan itu melukiskan persimpangan jalan

dan kegelapan

di mana semua itu terjadi. Matanya terang

membesar pengaruh kuat, bayangannya yang sebenarnya.

Perempuan itu mulai menari di sampingnya di mana dia berdiri-

besar sekali, melindungi, sangat besar di luar skala.

Ini berat untuk sekadar tahu di mana menempatkan sesuatu

Kertas tisu ditamparkan melawan

dahan, ketenangan laut mengalun

mendorong dan membanting. Di bangku duduk panjang

sepasang kekasih berciuman; gadis

berambut – dibilas, lelaki berkumis dan militer

seperti pesulap. Mereka berpegangan erat

bersama menggoyang telapak tangan ke telapak tangan.

Setiap malam penampilan baru.

Setiap malam tempaan hubungan baru.

Ada sesuatu dalam metode sesungguhnya

dan sedikit lebih baik dari kesopanan.

Dia menerka-nerka apa yang sopir jahat itu pikirkan.

dan seperti apa kelemahan itu tampaknya saat tak berpakaian,

pengembangan apa membuat tari palais*

dan begitu sangat besar itu pasti sulap.

Seperti gelas pecah, laut memercikkan

serpihan-serpihan, membiarkan gerak tubuh perempuan itu,

bantingan remnya. Semua pasangan celaka,

ibu-ibu dan bapak-bapak, para perenang di pantai

di antara handuk-handuk yang orang-orang lilitkan

mayat-mayat mereka yang berubah. Mereka akan mengajari

anak-anak mereka kesopanan. Daging mereka pekat

dan meliat. Baunya orang-orang tak bersalah.

                                                                     (George Szirtes)

Tari Palais* : Nama aslinya bertahan di belakang bangunan Hammersmith Palis de Dance, kemudian hanya Hammersmith Palais, adalah sebuah ballroom dan tempat hiburan di Hammersmith, London, Inggris, yang beroperasi dari tahun 1919 sampai tahun 2007. Pada tahun 2009, Hammersmith Palais diberi nama Jazz Festival Brecon sebagai salah satu dari dua belas tempat yang telah membuat kontribusi yang paling penting untuk musik jazz di Inggris.

The Palais menduduki  situs yang besar pada A – 219 di 242 Shepherd Bush Road, London W6, dekat sistem melingkar di bawah flyover A4 Hammersmith. Daerah, salah satu node komunikasi utama London, memiliki dua stasiun London Underground, stasiun bus, dan jaringan jalan di Hammersmith Broadway.

The Palais de Dance dibuka pada tahun 1919 untuk menjadi tuan rumah dansa ball room dan berbagai macam band tari, di antaranya adalah band jazz baru. Ini tetap tempat tarian populer dari awal sampai tahun 1980, namun sesudah itu tuan runah terutama untuk hidup musik pop. Untuk periode periode tahun 1930-an, bagian dari situs palis juga digunakan sebagai gelanggang es, dengan tim asli hoki es London Lions memggunakannya sebagai basis. Selama tahun 1960 Joe Loss dan Orchestranya, dengan penyayi Rose Brennan, adalah fitur biasa pada Sbatu malam. Pada tanggal 21 Januari 2007, Palais dikutuk untuk pembongkaran. Tempat ini ditutup pada bulan April 2007.

The Palais punya rahasia, yaitu digunakan untuk membuat tangki selama perang. Ini juga digunakan sebagai trem-trem gudan untuk London. Rel untuk trem masih di bawah lantai, bersama pipa untuk gelanggang es. Bagian dari lantai dansa yang sangat baik bermunculan memiliki bagian dari removable di mana salah satu bisa melihat dengan jelas semua trek dan pipa. Selama tahun 1960 dan 1970-an, band rumah termasuk : Joe Loss, Andy Ross (ketenaran Come Dancing), Ken Mackintosh, Tony Evans, dan Zodiac, band masih aktif pada tahun 2010 dengan setidaknya tiga anggota asli. Setiap Sabtu malam lebih dari 2000 orang akan mengunjunginya. Salah satu fitur adalah tahap revolving besar dengan sebuah band di setiap sisi (ini juga menyebabkan sejumlah kecelakaan ketika mikrofon yang tersisa berdiri berputar).

The Palais menjadi tuan rumah beberapa seniman, di antaranya The Beatles, The Rolling Stones, The Who, David Bowie, The Sex Pistols,, The Cure, The Police, U2, The Yesus dan Maria Rantai, Robert Plant & The Strange Sensation, Hanoi Rocks, dan Kylie Minogue.

Dalam lagu The Clash tempat itu bernama “(White Man) At Hammersmith Palais”. Joe Strummer berhasil dilempar ke luar satu Kamis sore karena masuk tanpa izin. Dia bernama Ian Dury dan di lagu Blockheads “Alasan untuk menjadi ceria, Bagian 3”. Band-band seperti Pil, The Kram dan Soft Sel (mereka yang bermain dalam konser “perpisahan” di sana pada bulan Januari 1984) membuat tempat itu populer untuk pertunjukkan di London.

Dari akhir 1980-an dan seterusnya, Palais menggelar campuran pertunjukkan musik live, malam tari, dan acara pribadi. Tempat ditampung populer Sekolah – Disco klub malam, yang kemudian pindah ke Forum London di Kentish Town. Promotor Onyx promosi diperjuangkan band Brit Asia dan DJ termasuk : DCS, Heera, Juggy D, Panjabi Hit Squad, Premi, RDB, Rishi Kaya dan Xzecutive, San – J Sanj. Serikat mahasiswa di Imperial College School of Medicine sering menyewa Palais sebagai tempat untuk malam mahasiswa.

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan bernama Barclub Ltd. menjadi pemilik Palais, pengendali rantai bar bertema Po Na Na. Pada awal 2000-an, perusahaan sebentar bergasnti nama menjadi klub Po Na Na Hammersmith, tetapi sebagai  pengakuan atas reputasi bersejarah tempat ini nama asli Hammersmith Palais telah dipulihkan. The Palais ditutup pada bulan April 2007, dengan Kasabian, Idlewild, dan Jamie T di antara seniman memainkan pertunjukkan terakhir di sana.

Manggung akhir di Palais adalah kinerja dengan The Fall pada tangggal 1 April 2007, rekamanyang kemudian dirilis sebagai album live Last Night at The Palais.

Televisi BBC membuat film dokumenter tentang sejarah berjudul Last Man tempat ini di Palais. Penari Ballroom Lyndon Wainwright menari Waltz terakhir di Palais untuk menyimpulkan presentasi. Ini pertama kali diputar di BBC Four pada malam natal 2007.

Setelah penutupan sebagai tempat musik, proposal untuk situs termasuk digunakan sebagai kantor dan kompleks restoran atau aula siswa tinggal. Hammersmith dan Fullham Council telah diharapkan untuk memutuskan pembongkaran diusulkan dan pengembangan pada bulan November 2009. Namun pada tanggal 27 Oktober 2009, Hammersmith dan Fullham dewan menolak rencana untuk mengubah situs Hammersmith Palais menjadi flat mahasiswa. Sejarah penuh aplikasi perencanaan utnuk situs dapat ditemukan dengan memnggunakan fasilitas pencarian Perencanaan Hammersmith Dan Fullham Council, dengan menggunakan ‘Properti Cari’ untuk ‘Hammersmith Palais’, yang akan menampilkan Unique Property Nomor Referensi dari 000034027971, di mana semua aplikasi yang jelas tercantum di bawah ‘Properti History’.

Pada bulan Juli 2010, Perencanaan Inspektorat mengadakan penyelidikan publik selama seminggu dan menolak banding oleh para pengembang terhadap keputusan dewan untuk memblokir perkembangan mereka. Para pengembang dalam hal ini adalah London & Regional (Hammersmith), yang dapat mengajukan permohonan perubahan.

Bangunan ini dihancurkan pada Mei – Juni 2012. Suatu bangunan baru sejak itu telah dibangun di situs, dan di September 2013 dibuka kembali sebagai mahasiswa hall of residence, diiklankan di situs sebagai Hammersmit Palais.

Puisi berjudul Mayat-Mayat adalah karya George Szirtes yang di terjemahkan oleh Wahyu Barata dari The Poetry book society anthology dan di sunting oleh David Constantine.
Puisi karya para penyair  Hutchinson ini edisi pertamanya dipublikasikan tahun 1988 oleh Hutchinson, an imprint of Century Hutchinson Ltd., Brookmount House, 62-65 Chandos Place, London WC2N4NW, dan oleh The Poetry Book Society Ltd.,21 Earl Court Square, London

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.LABEL 

fiksiana

fiksi

puisi