BAJU LATIHAN

Satu tempat pada pendakian ke jembatan, sisi yang jauh

rumput yang dipangkas, lagu yang bergejolak, blok-blok

yang diangkut

Dan pasangan tua, jaket dan kaus kaki

yang mempesona seperti kus-kus Indian di kandang toko binatang,

berhenti di sana, bertujuan sesaat, senyuman-senyuman beracun

untuk pengambil alih pertama mereka. Pada zamrud,

menyala

cucu mereka menendang air di tepian

untuk berharap perempuan itu berani melangkahi

batu-batu kecil bercahaya

Di North Bank*, di bawah payudara – pakis dalam

gadis yang menipu dirinya sendiri di yang bermata kuning – keras

merangkai ranting berdaun seperti yang penyihir perempuan gunakan,

atau ibunya, ke dalam setengah berjumbai – hati bermahkota

berubah beberapa saat kemudian untuk istirahat, lirik

beberapa lagu

melalui ketakpeduliannya seperti matahari.

Ke hilir di antara tembaga – batang-batang beech** hijau

perempuan berambut – coklat pada kain kepar***bekas diperbaiki

menyusun ragu-ragu sobekan, menjangkau dengan telinganya,

seperti dia datang menjerang air barisan menembakku!

Temabak aku sekarang! dalam tutup mulut perempuan itu,

untuk pasukan coklat

memacu turun setengah – pahatan palung

ke hulu adalah akhir puncak, merentangkan dari pedang ke pedang

menindas seperti penutup, langit terbuka!

                                                                                (Libby Houston) 

North Bank* : Sejak tahun 1970 bank ini telah menyediakan layanan pribadi yang luar biasa produk yang hebat dan kenyamanan untuk River North dan masyarakat Streeterville, di jantung kota Cichago. Sebagai lembaga keuangan lokal, North Bank tidak akan pernah meminta informasi keuangan atau rekening pribadi melalui email atau pesan teks.Jika Anda menerima pesan teks atau email yang meminta Anda untuk memanggil nomor atau klik pada link untuk measukkan informasi keuangan, segera hapus.

Beech** : sejenis pohon- hutan maple, yaitu hutan kayu kanopi tertutup mesic (habitat) klimaks. Terutama terdiri dari Beech Amerika dan Sugar Maple  pohon yang ditanam mendominasi hutan dan yang merupakan suksesi tanaman dalam jangkauan mereka. Suatu bentuk hutan ini yang paling umum adalah tipe hutan di Nortestern, Amerika Serikat, ketika diselesaikan oleh orang-orang Eropa dan tersebar luas saat ini.

Kanopi didominasi oleh  Beech Amerika dan Sugar Maple Trees, memberikan sedikit cahaya untuk lapisan vegetasi di bawah kanopi hutan. Kurangnya cahaya membuat buruk kondisi semak, kecuali untuk ikan pipih laut coklat Amerika dan viburnum (daun hijau semak atau pohon kecil) daerahkan berikutnya hangat biasanya bantalannya datar atau  berumpun bulat bunga-bunga kecil putih.

Penutup  tanah termasuk tumbuhan dan ephemerals (tanaman atau bunga yang selama musim semi sering sulit untuk diidentifikasi saat bunga tidak muncul, dan tidak dapat diharapkan untuk diidentifikasi di akhir musim tanam)  musim semi,  bunga yang dapat mekar sebelum kanopi mengisi.

Bibit Beech dan pohon maple tahan naungan, yang memungkinkan mereka untuk tumbuh dalam kondisi cahaya rendah untuk beberapa tahun. Bibit ini sedang menunggu pembukaan di kanopi, tumbuh pesat, pembukaan dilakukan oleh kematian pohon dewasa. Hutan maple beech sering ditemukan pada medan datar atau bergulir, dalam berbagai kelembaban untuk tanah baik dikeringkan dengan tingkat tinggi bahan organik.

Mereka berkembang dalam suhu yang sangat dingin dari proses yang tertutup gletser (bongkahan es besar yang terbentuk di atas permukaan tanah yang  merupakan akumulasi endapan salju yang membatu selama kurun waktu yang lama. Saat ini, es abadi menutup sekitar 10% daratan yang ada di bumi. Meskipun bayak orang mengira gletser selalu ada di daerah kutub, sesungguhnya bisa berada di daerah pegunungan tinggi di seluruh benua, kecuali di Australia, bahkan juga terdapat di pegunungan tinggi di daerah dekat khatulistiwa)  lembar-lembar lembar-lembar es  di Wisconsin. Khususnya tanah berpasir, maple sementara lebih umum di tanah yang lebih memiliki tanah liat di dalamnya, beech lebih dominan. Harus ada tingkat curah hujan yang cukup tinggi.

Hutan ini adalah hasil dari suksesi tanaman, perkembangan panjang species tanaman berbeda selama berabad-abad. Salah satu proses yang mungkin adalah dari tanah kosong, itu akan mulai dengan gulma, maka semak, pohon naga (misalnya : murbei), maka pohon konifer [tetumbuhan runjung (Pinophyta atau Coniferae)] adalah sekelompok tumbuhan berbiji terbuka Gymnospermae yang memiliki runjung (‘cone”) sebagai organ pembawa biji. Kelompok ini sekarang ditempatkan sebagai divisio tersendiri setelah diketahui bahwa pemisahan Gymnospermae dan Angiospermae secara Kladistik (suatu pendekatan dalam revolusi dunia biologi setelah Darwin menggunakan dasar pemikiran bahwa proses alamiah akan selalu mengambil jalan yang paling singkat. Proses perubahan atau tingkat yang terjadi harus mengikuti jalan yang paling singkat) polifletik (jika anggotanya diturunkan dari dua atau lebih bentuk nenek moyang yang tidak sama bagi semua anggotanya). Kurang lebih ada 550 spesies anggotanya, dengan bentuk semak, perdu atau pohon. Kebanyakan anggotanya memiliki tajuk berbentuk kerucut dan memiliki daun memanjang (lanset) atau berbentuk jarum (sehingga dikenal juga sebagai tumbuhan berdaun jarum). Bentuk daun seperti ini dianggap sebagai adaptasi terhadap habitat hampir semua anggotanya yang banyak dijumpai di wilayah bersuhu relatif sejuk seperti di sekeliling kutub atau di datarn tinggi, misalnya Juniper (tumbuhan berbiji terbuka dari divisi Coniferophyta/pohon jarum yang berasal dari keluarga cemara (Cuppressaceae) dalam genus Juniperus. Tergantung pada sudut pandang taksonomi, ada sekitar 50 – 67 spesies juniper, tersebar luas di luas di seluruh belahn bumi utara,  dari kutub utara, selatan tropis Afrika, dan ke daerah pegunungan di Amerika Tengah. Juniper mempunyai variasi dalam ukuran dan bentuk dari tinggi pohon, tingginya sekitar 20 – 40 meter. Juniper termasuk tumbuhan hijau dengan daunnya yang mempunyai ciri khas berbentuk runcing atau seperti jarum dan ada pula yang bersisik. Buah betinanya merupakan gabungan dari sisik yang bersatu membentuk sebuah ‘berry” seperti struktur, panjangnya 4 – 27 mm, dengan 1 – 12 biji di dalamnya dan bijinya berkulit.  Buah jantannya mempunyai  6 – 20 sisik. Juniper biasanya melakukan penyerbukan pada awal musim semi, namum beberapa spesies lain pada musim gugur) dan jenis tambahan seperti abu mengarah ke hutan mesophytic (yang tanamannya membutuhkan air dalam jumlah sedang) campuran.  Akhirnya hutan oak (pohon kayu keras besar menjuntai yang tahan lama, kayunya digunakan untuk bahan furniture dan terutama lantai) – Hikory (pohon kayu di Amerika Serikat yang buahnya berkulit keras) berkembang. Jika  kondisi memungkinkan komunitas klimaks akhir untuk beberapa seres (ranggas) berbeda adalah komunitas maple beech. Bahkan dalam sebuah komunitas klimaks didominasi oleh dua jenis pohon, akan ada banyak berbagai jenis pohon di tepi hutan, kesenjangan pohon yan ditebang angin atau iklim mikro.

Kisaran tipe hutan beech – maple memanjang dari pantai Atlantik Barat ke Minnesota, Michigan,  dari Kanada Selatan ke Virginia dan Tennessee. Ini tersebar luas di New York dan sebuah contoh komponen penting dari hutan beech- maple dapat ditemukan di ketinggian 320 kaki (98 meter) ke 3.900 kaki (1.200 meter).

Kain Kepar*** : Kain dari temuan kepar benang halus, lembut permukaan kain suede, kain ideal untuk pakaian olah raga yang tahan lama.  Contohnya : Gabardine, Serge, dan Denim.

Puisi berjudul Baju Latihan ini adalah karya Libby Houston  diterjemahkan oleh Wahyu Barata dari The Poetry book society anthology dan di sunting oleh David Constantine. 
Puisi karya para penyair  Hutchinson ini edisi pertamanya dipublikasikan tahun 1988 oleh Hutchinson, an imprint of Century Hutchinson Ltd., Brookmount House, 62-65 Chandos Place, London WC2N4NW, dan oleh The Poetry Book Society Ltd.,21 Earl Court Square, London

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.LABEL 

fiksiana

fiksi

puisi